supervisor_account
supervisor_account
OPD | KAB Sukabumi

SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN SUKABUMI

Jalan Siliwangi No. 10, Pelabuhan Ratu, Jawa Barat, 43164
Telp (0266) 433611, Email

https://sukabumikab.go.id

Menu Pintas :
Dokumen perencanann dan keuangan

 

Profil Sekretariat daerah kabupaten sukabumi
Tugas dan Fungsi
Sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Sukabumi Nomor 17 Tahun 2018 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Sukabumi dan Peraturan Bupati Sukabumi Nomor 100 Tahun 2019 tentang Struktur Organisasi dan Tata Kerja Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, bahwa Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi merupakan unsur staf, dipimpin oleh Sekretaris Daerah yang berkedudukan dibawah dan bertanggungjawab kepada Bupati.
 
1.         Tugas Pokok
              Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi mempunyai tugas pokok membantu Bupati dalam menyusun kebijakan dan        
              pengkoordinasian   administratif terhadap pelaksanaan tugas Perangkat Daerah serta pelayanan Administratif.
 
2.         Fungsi
                Untuk melaksanakan tugas pokok tersebut, Sekretariat Daerah mempunyai fungsi:
  • pengkoordinasian Perumusan, Pengendalian dan penyusunan kebijakan Daerah;
  • pengkoordinasian, pembinaan, pemantauan, pengendalian, monitoring dan evaluasi pelaksanaan tugas Perangkat Daerah;
  • pelayanan administratif dan pembinaan aparatur sipil negara pada instansi Daerah;
  • pengelolaan barang milik daerah;
  • pengkoordinaian pengelolaan keuangan daerah;
  • penanggungjawab penyelenggaraan pelayanan publik Daerah;
  • pembinaan penyelenggaraan pelayanan publik pada Sekretariat Daerah;
  • pengkoordinasian, pembinaan, pemantauan, pengendalian, monitoring dan evaluasi pelaksanaan Kebijakan Pemerintahan Daerah di Bidang Pemerintahan dan Sosial; Bidang Ekonomi dan Pembangunan; dan Bidang Administrasi
  • pelaksanaan koordinasi dan kerjasama di bidang tugasnya;
  • pelaksanaan pemantauan dan evaluasi hasil pelaksanaan tugas;
  • pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas; dangas dan fungsinya; dan
  • pelaporan hasil pelaksanaan tugas.


Struktur Organisasi

Berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 100 Tahun 2019 tentang Struktur Organisasi dan Tata Kerja Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, susunan organisasi Sekretariat Daerah adalah sebagai berikut :

1. Sekretaris Daerah.
2. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, membawahkan :
a. Bagian Tata Pemerintahan, membawahkan :
• Sub Bagian Administrasi Pemerintahan;
• Sub Bagian Administrasi Kewilayahan; dan
• Sub Bagian Otonomi Daerah.
b. Bagian Kesejahteraan Rakyat, membawahkan :
• Sub Bagian Bina Mental Spiritual;
• Sub Bagian Kesejahteraan Sosial; dan
• Sub Bagian Kesejahteraan Masyarakat.
c. Bagian Hukum, membawahkan :
• Sub Bagian Perundang-Undangan;
• Sub Bagian Bantuan Hukum; dan
• Sub Bagian Dokumentasi dan Informasi.
d. Bagian Kerja Sama
• Sub Bagian Fasilitasi Kerja Sama Dalam Negeri;
• Sub Bagian Fasilitasi Kerja Sama Luar Negeri; dan
• Sub Bagian Evaluasi Kerja Sama.
3. Asisten Perekonomian dan Pembangunan, membawahkan :
a. Bagian Perekonomian, membawahkan :
• Sub Bagian Pembinaan BUMD dan BLUD;
• Sub Bagian Pengendalian dan Distribusi Perekonomian; dan
• Sub Bagian Perencanaan dan Pengawasan Ekonomi Mikro Kecil.
b. Bagian Administrasi Pembangunan, membawahkan:
• Sub Bagian Penyusunan Program ;
• Sub Bagian Pengendalian Program; dan
• Sub Bagian Evaluasi dan Pelaporan.
c. Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, membawahkan :
• Sub Bagian Pengelolaan Pengadaan Barang dan Jasa;
• Sub Bagian Pengelolaan Layanan Pengadaan Secara Elektronik; dan
• Sub Bagian Pembinaan dan Advokasi Pengadaan Barang dan Jasa.
d. Bagian Sumber Daya Alam, membawahkan :
• Sub Bagian Sumber Daya Alam Pertanian, Kehutanan, Kelautan dan Perikanan;
• Sub Bagian Sumber Daya Alam Pertambangan dan Lingkungan Hidup; dan
• Sub Bagian Sumber Daya Alam Energi dan Air.
4. Asisten Administrasi Umum, membawahkan :
a. Bagian Umum, membawahkan :
• Sub Bagian Tata Usaha Pimpinan, Staf Ahli dan Kepegawaian;
• Sub Bagian Perlengkapan; dan
• Sub Bagian Rumah Tangga.
b. Bagian Organisasi, membawahkan :
• Sub Bagian Kelembagaan dan Analisis Jabatan;
• Sub Bagian Pelayanan Publik dan Tata Laksana; dan
• Sub Bagian Kinerja dan Reformasi Birokrasi.
c. Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, membawahkan :
• Sub Bagian Protokol;
• Sub Bagian Komunikasi Pimpinan; dan
• Sub Bagian Dokumentasi Pimpinan.
d. Bagian Perencanaan dan Keuangan, membawahkan:
• Sub Bagian Perencanaan;
• Sub Bagian Keuangan; dan
• Sub Bagian Pelaporan.
5. Staf Ahli Bupati
6. Kelompok Jabatan Fungsional.



Daftar Pegawai

NO NAMA NIP JABATAN
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       


Publikasi

Dokumen perencanaan dan keuangan daerah Sekretariat daerah kabupaten sukabumi Kabupaten Sukabumi

No Judul Dokumen Deskripsi Tipe File Tanggal Unggah Download
1 RENSTRA 2021-2026 RENSTRA Tahun 2021-2026 SETDA application/pdf 2024-03-27 14:26:25 download
2 RENJA Tahun 2023 RENJA Tahun 2023 FINAL SETDA docx 2024-03-27 14:26:25 download
//