supervisor_account
supervisor_account
OPD | KAB Sukabumi

DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA dan PERSANDIAN

Jl. Perintis Kemerdekaan, Cikembar, Kab. Sukabumi, Jawa Barat - Indonesia 43157
Telp (0266) 320254, Email diskominfosan@sukabumikab.go.id

http://

Menu Pintas :
Dokumen perencanann dan keuangan

 

Profil Dinas komunikasi, informatika dan persandian

 Tugas Pokok, Fungsi, dan Struktur Organisasi Dinas  

 

I. Tugas Pokok dan Kedudukan Dinas  

Dengan di terbitkannya Peraturan Bupati Sukabumi Nomor 78 Tahun 2021 tentang Struktur Organisasi dan Tata Kerja Diskominfosan Kabupaten Sukabumi, maka Tugas Pokok Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah di bidang komunikasi, informatika dan persandian serta statistik.

 

Fungsi Dinas Komunikasi, Informatikadan Persandian

Dalam melaksanakan Tugas Pokoknya, Dinas Komunikasi, informatika dan persandian Kabupaten Sukabumi mempunyai fungsi sebagai berikut :

  1. penyusunan kebijakan teknis dalam urusan komunikasi dan informatika, persandian serta statistik;
  2. pelaksanaan kebijakan dalam urusan Komunikasi dan informatika, persandian serta statistik;
  3. pemantauan pelaksanaan tugas di Bidang Informasi dan Komunikasi Publik; Bidang Aplikasi Informatika; Bidang Persandian dan Keamanan Informasi; Bidang Statistik; kelompok jabatan fungsional; dan unit kerja lainnya di lingkungan dinas;
  4. penyelenggaraan fasilitasi pelaksanaan tugas pokok dan fungsi kesekretariatan dinas;
  5. penyelenggaraan fasilitasi Pelayanan Informasi Publik;
  6. penyelenggaraan informasi dan komunikasi publik pemerintah daerah kabupaten;
  7. penyelenggaraan pengelolaan nama domain dan subdomain daerah kabupaten;
  8. penyelenggaraan pengelolaan SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik) daerah kabupaten;
  9. penyelenggaraan layanan pengaduan masyarakat;
  10. penyelenggaraan sistem informasi pelayanan publik daerah kabupaten;
  11. penyelenggaraan persandian dan keamanan informasi daerah kabupaten;
  12. penyelenggaraan statistik sektoral daerah kabupaten;
  13. penyelenggaraan pelaksanaan administrasi di lingkungan dinas;
  14. pembinaan penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan dinas;
  15. penyelenggaraan pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya;
  16. pelaksanaan koordinasi dan kerjasama di bidang tugasnya;
  17. pelaksanaan monitoring dan evaluasi hasil pelaksanaan tugas; dan
  18. pelaporan hasil pelaksanaan tugas.

 

SAKIP Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kab.Sukabumi

Berkenaan dengan Dokumen-Dokumen Dinas dapat dilihat sebagaimana berikut :

 - Dokumen Renstra (download disini)

 - Dokumen IKU (download disini)

 - Dokumen Renja (download disini)

 - Dokumen Renja Perubahan (download disini)

 - Dokumen PK (download disini)

 - Dokumen PK Perubahan (download disini)

 - Dokumen LKJ (download disini)

 



Struktur Organisasi

BAGAN STRUKTUR ORGANISASI
DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA DAN PERSANDIAN

Susunan Organisasi Dinas terdiri dari:

1. Kepala Dinas;

2. Sekretariat, membawahkan:

a. Sub Bagian Umum dan Kepegawaian;

b. Sub Bagian Keuangan

c. Sub Koordinator Perencanaan dan Evaluasi;

3. Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, membawahkan:

a. Sub Koordinator Pengolahan dan Penyediaan Informasi;

b. Sub Koordinator Komunikasi Publik;

c. Sub Koordinator Kemitraan Komunikasi.

4. Bidang Aplikasi dan Informatika, membawahkan:

a. Sub Koordinator Perencanaan dan Pengawasan SPBE;

b. Sub Koordinator Rekayasa dan Pengelolaan Aplikasi;

c. Sub Koordinator Insfrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi;

5. Bidang Persandian dan Keamanan Informasi, membawahkan:

a. Sub Koordinator Tata Kelola Persandian dan Keamanan Informasi;

b. Sub Koordinator Persandian;

c. Sub Koordinator Keamanan Informasi;

6. Bidang Statistik, membawahkan:

a. Sub Koordinator Kompilasi Data;

b. Sub Koordinator Pengelohan dan Analisis Data; dan

c. Sub Koordinator Layanan Data.

7. UPTD;

8. Kelompok Jabatan Fungsional.



Daftar Pegawai

 

NO NAMA NIP JABATAN
1 EKA NANDANG NUGRAHA, S.IP., MM   Kepala Dinas
2 HERDY SOMANTRI SUBANDI, S.IP., M.Si   Sekretaris
3 YUSEP NOFRIYADIE B., SE., M.Si   Kepala Bidang Statistik
4 INDRA LESMANA, S.Kom   Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika
5 DENDRA HARYANTO, SE., M.Si   Kepala Bidang Persandian dan Keamanan Informasi
6 HENDRA SETIAWAN, SE   Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik
7 ENCEP SUPRIATNA, S.IP   Sub Koordinator Persandian
8 MUHJIDIN, S.Kom   Sub koordinator Tata Kelola Persandian dan Keamanan Infromasi
9 KIKI AVILLIAN, S.IP., M.Si   Sub koordinator Komunikasi Publik
10 DANY RAMDHANY, ST   Sub koordinator Rekayasa dan Pengelolaan Aplikasi
11 UJANG MULYADI, S.Pd.I   Sub koordinator Keamanan Informasi
12 IWAN SETIAWAN, S.IP   Sub koordinator Pengolahan dan Penyediaan Informasi
13 RIKKY PERMANA SAKTI, S.IP., M.Si   Sub koordinator Layanan Data
14 ENCEP SUPRIADI, SH   Sub koordinator perencanaan dan pengawas SPBE
15 ENENG YULIA HANDAYANI, SH., M,Si   Sub koordinator Pengolahan dan Analis Data
16 ELY ROSMIATI, SE., M.Si   Sub koordinator Kemitraan Kominikasi  
17 HELI HENDRAYANI, SE   Kepala Sub Bagian Keuangan
18 ROMY WIJAYA, S.Sos   Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian
19 DINE ARTINI, S.Sos   Arsiparis Pratama
20 MUHAMMAD RIZKI SA ABAN, S.S.T.TP   Analis Data dan Informasi
21 AANG SUTARMAN, S.AP   Pengelola Data dan Manajemen Penyiaran
22 YUSUF SUPRIYANTO, ST   Analis Sistem Informasi dan Jaringan
23 IYAN SLAMET SETIADI, S.Kom   Analis Sistem Informasi
24 GUGUN NURYAKIN, S.Kom   Analis Sistem Informasi
25 SYAHRIL FAOZI, S.Stat   Analis Statistik
26 GILANG GANTIRA, SH   Analis Advokasi Hukum
27 FAJAR PRASETYA, S.Ds   Penyusun Bahan Informasi dan Publikasi
28 EMAN SULAEMAN   Pengadministrasi Sarana dan Prasarana
29 AGUS MULYAWAN   Pengadministrasi Analis dan Kemitraan Media
30 DIKA SUBASTIAN   Pengadministrasi Keuangan
31 ASEP SAMBAS   Pengadministrasi Umum
32 IWAN SETIAWAN   Pengadministrasi Umum
33 BINTANG AHMAD EFFENDI   Pengadministrasi Umum
34 DADANG SAPRULLOH   Pengadministrasi Umum
35 RISKA SULISNAWATI   Pengadministrasi Umum
36 EKO RAMDHANI HIDAYAT   Pengadministrasi Umum
37 RUSWANDI   Pengadministrasi Umum
38 ADE   Pengadministrasi Umum
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       


Publikasi

Dokumen perencanaan dan keuangan daerah Dinas komunikasi, informatika dan persandian Kabupaten Sukabumi

No Judul Dokumen Deskripsi Tipe File Tanggal Unggah Download
1 SAKIP Tahun 2021 Laporan Akuntabilitas Kinerja Organisasi Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sukabumi application/pdf 2022-03-30 07:54:34 download
2 SAKIP Tahun 2022 Dokumen LKJ Tahun 2022 Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sukabumi application/pdf 2023-02-20 23:35:33 download
3 Dokumen RENJA Rencana Kerja Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sukabumi Tahun 2022 application/pdf 2023-02-20 23:41:48 download
4 Dokumen RENJA Perubahan Rencana Kerja Perubahan Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sukabumi Tahun 2022 application/pdf 2023-02-20 23:43:06 download
5 LKJ DISKOMINFOSAN Tahun 2023 LKJ DISKOMINFOSAN Tahun 2023 application/pdf 2024-03-26 07:43:38 download
6 Perjanjian Kinerja Tahun 2023 Perjanjian Kinerja tahun 2023 Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian application/pdf 2024-03-26 20:38:48 download
7 PK PERUBAHAN TAHUN 2023 PK Perubahan Tahun 2023 Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian application/pdf 2024-03-26 20:38:48 download
8 Renja Tahun 2023 Perubahan Renja Tahun 2023 Perubahan Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian application/pdf 2024-03-26 20:41:38 download
9 RENJA Tahun 2023 RENJA Tahun 2023 Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian application/pdf 2024-03-26 20:41:38 download
//